SOSIALISASI PENGEMBANGAN POTENSI DESA MELALUI PADAT KARYA

Yogyakarta - Rabu, (17/07/2024). Kegiatan Sosialisasi ini merupakan program Padat Karya yang bertujuan untuk pengembangan Potensi Desa/Kelurahan. Program ini didanai oleh Dana Istimewa yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemda DIY.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua Kampung Serangan, Ketua LPMK Kelurahan Notoprajan, dan Warga Masyarakat RW 02 Kampung Serangan Kelurahan Notoprajan, dengan Narasumber dari DPRD DIY Komisi A dan KOHI.

Program/ Kegiatan Padat Kary ini yang di danai oleh Dana Istimewa ditujukan untuk memfasilitasi pembangunan infrastruktur wilayah dalam penataan kawasan dengan pemberian bantuan sesuai dengan proposal yang sudah diajukan, pembangunan Kelurahan melalui pemetaan potensi unggulan wilayah seperti UMKM, Kelompok Masyarakat, Stakeholder lainnya, selain itu juga untuk pemberdayaan masyarakat melalui pelibatan warga dalam pelaksanaan program kegiatan khususnya warga pengangguran / setengah pengangguran agar supaya muncul rasa semangat guyub rukun dan gotong royong dalam bermasyarakat untuk kesejahteraan masyarakat.

Sosialisasi ini dibuka oleh Lurah Notoprajan berjalan dengan lancar tanpa kurang satu apapun hingga akhir acara.