PELATIHAN PENGOLAHAN SAMPAH METODE BIOPORI KELURAHAN NOTOPRAJAN BAG.II

Yogyakarja - Senin, (10/06/2024). Lanjutan Pelatihan Pembuatan Kompos melalui Pengolahan Sampah Organik Skala Rumah Tangga dengan Metode Biopori yang Sebelumnya Dilaksanakan Pada Bulan Mei Lalu, Sebagai Pembuka pelatihan di bulan Juni yang Dilaksanakan di Balai Rw 06 Kampung Notoprajan Kelurahan Notoprajan. 

Pelatihan ini diinstrukturi oleh Ibu Ida Ari Astuti sebagai FBS Kota Yogyakarta dan Ibu Tuti Utami Sebagai Fasilitator Kelurahan Notoprajan serta didampingi oleh Lurah Notoprajan.

Pelatihan dibuka oleh Lurah Notoprajan didampingi oleh Ketua RW 06. Bertindak sebagai instruktur dari FBS Kota Yogyakarta yaitu Ibu Ida Ari A yang memaparkan materi jenis-jenis sampah dan cara pengelolaannya serta memaparkan Sistem Pengelolaan Sampah Organik”, dan juga dari Fasilitator Kelurahan Notoprajan.


Setelah materi selesai dilakukan penyerahan alat biopori yang terdiri atas pipa dan konblok penutup sebanyak 54 pasang serta bor pemasang dan bor pemanen masing-masing sebanyak 5 buah untuk masing-masih RW.

Untuk pemasangan alat biopori dilakukan melalui koordinasi tingkat RW bersama warga setempat.