Monitoring Pelaksanaan POSYANDU RW 03 Gendingan Kelurahan Notoprajan

Yogyakarta - Senin, 20/03/2023. Monitoring pelaksanaan posyandi RW 03 Gendingan oleh Lurah Notoprajan dalam rangka melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan penimbangan balita di wilayah Gendingan Kelurahan Notoprajan.
Kegiatan ini merupakan sebuah momentum penting partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kesehatan balita. Melalui program posyandu balita dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan anak diantaranya mengatasi adanya kekurangan gizi balita yang menyebabkan meningkatnya risiko stunting, terganggunya pertumbuhan fisik, perkembangan mental dan kecerdasan anak.
Kegiatan ini bisa selain meninjau juga terjalin interaksi dengan ibu dan balita sekaligus mendapatkan informasi secara langsung terkait perkembangan kesehatan balita yang datang ke posyandu sekaligus ada penyuluhan bersama Puskesmas.
Harapannya orangtua Balita yang berada di wilayah RW 03 dapat rutin datang ke posyandu agar mendapatkan layanan dan memantau perkembangan tumbuh kembang Balita sehingga kesehatan balita terpantau dapat mengurangi resiko stunting pada anak.