Pertemuan Pemberdayaan perempuan dalam meningkatkan perekonomian keluarga Kelurahan Notoprajan

Yogyakarta - Senin, 13/03/2023. Keanggotaan dan kepengurusan organisasi wanita di bidang usaha diharapkan dapat menguatkan kelembagaan UMKM, UP2K, P2WKSS yang ada di wilayah Notoprajan. Pendataan dan Pengelompokan jenis usaha yang ada untuk dipetakan 3 jenis : Kuliner, Kerajinan dan Jasa /perdagangan.

Berbagai informasi terkait administrasi usaha yang dilakukan seperti PIRT, NIB, sertifikasi halal, maupun informasi e digital marketing diharapkan dapat membantu anggota untuk mengembangkan usahanya tidak hanya lokal tapi juga dapat memenuhi pangsa pasar global marketing.

Dilihat keanggotaan kelompok usaha yang sudah ada ditemui banyak kendala permasalahan selain belum adanya NIB, PIRT, sertifikat halal juga dikarenakan kepnegurusan banyak yang sudah tidak domisili di wilayah Notprajan sehingga menyulitkan anggota untuk berkoordinasi. Harapnya pertemuan rutin yang dapat dilaksanakan untuk membantu mengatasi permasalahan dan kendala yang ditemui dalam kelompok-kelompok usaha di wilayah Kel Notoprajan.