KEGIATAN HARI IBU EXPO KELURAHAN NOTOPRAJAN

Yogyakarta- Minggu, (25-12-2022). Kegiatan Hari Ibu Expo 2022 digelar sebagai ajang silaturahmi promosi bagi pelaku UMKM Kelurahan Notoprajan di Jalan Takwa RW 8 Suronatan Notoprajan. Kegiatan ini memanfaatkan kedatangan wisatawan domestik yang datang melalui parker Ngabean, dimana wilayah Kelurahan Notoprajan Kemantren Ngampilan merupakan kawasan strategis penyangga wisata Malioboro. Memanfaatkan momentum baik ini dengan mengoptimalkan Pelaku UMKM  sebagai ajang promosi positif menjual produk  seperti kuliner, handycraft, kerajinan dan linnya sekaligus  sarana hiburan bagi masyarakat sekitarnya yang sempat vakum karena pandemic covid 19.
Acara ini dihadiri oleh Bapak Sekda Kota Yka, Kepala Dinperindag UKM Kota, Mantri Anom Kemantren Ngampilan, Lurah Notoprajan, dan Tokoh Masyarakat sekitarnya. 
Sekda Kota Yka, Bapak Ir Aman Yuriadijaya, MM menyampaikan menyambut baik positif kegiatan ini karena melibatkan sinergitas kerjasama  2 kampung wilayah suronatan dan notoprajan, kedua kegiatan didukung panitia penyyelenggara melibatkan IMMAN (ikatan Muda Mudi Anak Notoprajan) sebagai kekuatan generasi muda Notoprajan , dan ketiga perlunya menonjolkan icon branding wilayah Notoprajan dan memunculkan unggulan potensi wilayah yang harus didukung pelaku UMKM, masyarakat, Pemerintah Kota dengan mengangkat potensi juga meningkatkan daya saing memunculkan tematik komuditas yang nanti bisa sebagai kekuatan wilayah Notoprajan yang bisa berkelanjutan.
Harapan kegiatan Expo UKM 2022 Notoprajan bisa membangun UMKM yang tangguh , mandiri dan tumbuh berkembang mempunyai daya saing kuat dan mampu memunculkan potensi icon wilayah yang mampu memberikan manfaat pemberdayaan dan kesejahteraan ekonomi wilayah Notoprajan. Dukunganbersama semua pihak untuk menjaga semangat dan senantiasa terus berkarya memajukan UMKM Kelurahan Notoprajan.