LOMBA BANK SAMPAH KELURAHAN NOTOPRAJAN

Yogyakarta - Kamis, (03/11/2022). Penerimaan kunjungan Tim Verifikasi Lapangan lomba Bank Sampah di Kelurahan Notoprajan .
Pada Kamis, 3/11 bertempat di Bank Sampah Pelangi RW 07 Notoprajan yang masuk dalam kategori inovatif dengan unggulan pengolahan sampah organic dan an organik. Dengan memanfaatkan limbah rumah tangga yang di jadikan pupuk cair organic dan kerajinan daur ulang sampah. Kegiatan ini dihadiri Tim Verlap DLH Kota Yogyakarta, Mantri Anom Kemantren Ngampilan, Lurah Notoprajan, LPMK, Kampung, Ketua RW 07 dan Ketua RT, Koordinator Kemantren, Faskel Notoprajan dan Kader / pengurus BS Pelangi RW 07.
Lurah Notoprajan memberikan sambutan selamat datang Tim Penilai dan mengapresiasi pengurus BS Pelangi RW 7 yang aktif penuh semangat berinisiatif menyusun dan mengkoordinasikan program-program Bank Sampah, mengedukasi dan mengajak masyarakat mengelola sampah yang baik organic maupun an organic dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan wilayah dan memberikan manfaat ekonomi bagi anggota bank sampah. Sekaligus dengan adanya pemilahan dan pengolahan limbah sampah diharapkan dapat mengurangi kontribusi sampah di TPA.

Sambutan Tim disampaikan Bapak Ahmad Haryoko, SE, MSi untuk kegiatan pemilahan dan pengolahan sampah baik organik dan anorganik untuk berlanjut dan tetap menjaga semangatnya. Harapan kedepannya Pendampingan terus dilakukan Faskel bersama kelurahan secara berkala agar program BS terus berjalan lanjut, memberikan pendampingan utk meningkatkan administrasi dan pengelolaan sampah utk kemajuan BS dan terus memunculkan kreatif inovatif.