RAKORDASI RINTISAN KELURAHAN BUDAYA (RKB) KELURAHAN NOTOPRAJAN

Yogyakarta - Rabu, (19/10/2022).Kelurahan Notoprajan melaksanakan kegiatan Kewilayahan Kampung Serangan Notoprajan terkait persiapan gelar budaya Upacara Adat Jogo X Jogo yang akan dilaksanakan hari Kamis, 27 Oktober 2022. Pertemuan ini dihadiri Lurah Notoprajan, Ketua Kampung RT/RW, Pengurus RKB Notobudoyo, Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat.
Pada kesempatan ini juga memberikan apreasiasi atas masuknya Kelurahan Notoprajan menjadi salahsatu Rintisan Kelurahan Budaya di Kota Yogyakarta tahun 2022. Dukungan , partisipasi dan kolaborasi kerjasama yang sangat baik dari semua elemen masyarakat Toma, kelompok seni budaya dan warga masyarakat mewujudkan RKB Notobudoyo diharapkan terus diperkuat dan meningkat solid membawa kemajuan Kelurahan Notoprajan terutama peningkatan potensi seni budaya wilayah. 
Sekaligus pembahasan persiapan kegiatan gelar budaya diharapkan dapat menampilkan potensi unggulan wilayah yang ada melalui kegiatan ini dapat melibatkan kelompok kesenian yang ada, UMKM, masyarakat dan stakeholder yang ada. Penyusunan rangkaian acara kegiatan, ketugasan masing-masing tim serta saran masukan dari peserta rapat dalam kegiatan gelar budaya Upacara Adat Jogo X Jogo. Kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan tujuan, berjalan lancar sukses memberikan pertunjukan pelestarian Budaya sebagai bentuk hiburan dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Yogyakarta khususnya di wilayah Kelurahan Notoprajan.