KELOMPOK KESENIAN NOTOPRAJAN IKUT MERIAHKAN GELAR PENTAS BUDAYA KEMANTREN NGAMPILAN

Yogyakarta - Sabtu, (15/10/2022). Kemantren Ngampilan mengadakan acara Gelar Pentas Budaya dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 266 Kota Yogyakarta di halaman Kemantren Ngampilan.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022 mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB dengan mengundang Dinas Pariwisata Kota Yk , Forkompimtren Ngampilan, Tokoh masyarakat, serta Masyarakat untuk menyaksikan acara demi acara yang diselenggarakan.
Acara dibuka secara simbolis oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Ngampilan, Ibu Endah D Astuti, SE, ME dan Dinas Pariwisata diwakili oleh Ibu Andrini.

Kegiatan ini juga dimeriahkan berbagai kegiatan dari bazar berbagai produk UMKM se Kemantren Ng, pentas seni kelompok kethoprak/karawitan/jathilan dll, pentas tarian anak TK/PAUD se Kemantren Ngampilan.

Untuk tahun ini warga kelurahan Notoprajan berkesempatan berpartisipasi berbagai pertunjukkan seni budaya warga antara lain Seni tari dolanan anak Sanggar Angin-Angin, Tari Jathilan RW 4 Tedjokusuman, Karawitan Sekar Laras Serangan, TK Pertiwi, SPS PAUD se kelurahan Notoprajan.
Kegiatan Pentas Budaya Kemantren  dapat diselenggarakan setiap tahunnya dapat menfasilitasi kelompok kesenian wilayah dalam pentas pertunjukan di tingkat wilayah maupun Kota serta diharapkan dapat mendorong seni budaya wilayah Notoprajan untuk semakin maju.