SOSIALISASI PEMANFAATAN JKN PBI KELURAHAN NOTOPRAJAN

Yogyakarta - Selasa, (06/09/22) Pertemuan PKK RW 05 Notoprajan diberikan sosialisasi kepada warga masyarakat terkait pemanfaatan JKN PBI dengan narasumber dari TKSK Kemantren Ngampilan, turut hadir dalam kesempatan tersebut Ibu Lurah Notoprajan, PSM Notoprajan dan Ketua RW 05 di Balai RW 5.
TKSK Kemantren Ngampilan , bapak Hartono menyampaikan hak dan kewajiban, ruang lingkup kepesertaan, prosedur layanan kesehatan dan verifikasi/validasi DTKS.
Lurah Notoprajan menyampaikan apresiasi terhadap pihak pelaksana dengan adanya pemutakhiran data PBI JK diharapkan hasilnya akan tepat sasaran kepada masyarakat sehingga masyarakat memiliki pemahaman tentang program BPJS Kesehatan agar bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang hak dan pemanfaatan peserta PBI JK dalam menggunakan haknya sebagai peserta JKN. Diharapkan dengan adanya pertemuan-pertemuan RW sampai dasawisma bisa mengadakan edukasi tersebut.
Selanjutnya diadakan sesi tanyajawab terkait permasalahan yang dialami dalam menjangkau layanan JKN PBI, informasi data peserta/keluarga, kesulitan mengakses layanan fasilitas kesehatan dan lainnya.
Diharapkan melalui pertemuan dan kegiatan sossialisasi ini dapat memberikan manfaat kepada peserta penerima manfaat JKN PBI dalam mengakses layanan baik di Faskes Tingkat Pertama dan Faskes Rujukan Tingkat Lanjutan.