WORKSHOP PIK-R KELURAHAN NOTOPRAJAN

Yogyakarta - Rabu (06/07/2022). Dilaksanakan kegiatan Workshop PIK-R di Kelurahan notoprajan selama 2 hari. kegiatan ini dihadiri oleh Remaja Kelurahan Notoprajan sebagai peserta workshop dan menghadirkan narasumber dari Pembina PIK-R Kota Yogyakarta, Fakultas Hukum Universitas Janabadra, Pokja 1 TP PKK Kota Yogyakarta dihari pertama, dihari kedua menghadirkan narasumber dari BNN POLRESTA Kota Yogyakarta, Kejaksaan Tinggi dan KAnwil Kumham DIY.

Kegiatan ini membahas tentang perilaku remaja dan pembentukan karakter remaja yang baik. Narasumber juga membahas cara menangani perilaku remaja yang kurang baik, seperti beberapa waktu yang lalu terjadi perilaku remaja yang dinilai sebagai salah satu perilaku kenakalan remaja dijalanan.

cara menangani perilaku-perilaku kurang baik salah satunya dengan membentuk karakter remaja yang baik dimulai dari lingkungan, terutama lingkungan keluarga yaitu orangtua, juga lingkungan setempat. Dalam hal ini dilingkungan Kelurahan Notoprajan, harus ada campur tangan Aparatur Desa/Kelurahan mulai dari RT,RW,Kampung serta lembaga-lembaga yang berada dalam ruang lingkup Kelurahan Notoprajan untuk siap membantu pembentukan karakter remaja yang baik.