Sarasehan Penguatan Jaga Warga Kampung Suronatan dan Kampung Notoprajan

Yogyakarta - Jumat (20/05/2022) dilaksanakan kegiatan Sarasehan Penguatan Jaga Warga Kampung Suronatan dan Kampung Notoprajan bertempat di kantor Kelurahan Notoprajan. Kegiatan sarasehan penguatan jaga warga di hadiri oleh Mantri Pamong Praja Ngampilan, Lurah Notoprajan, Babhinkamtibmas, kelompok jaga warga Kampung Suronatan dan Kampung Notoprajan. Narasumber kegiatan sarasehan penguatan jaga warga berasal dari Tim Pendamping Jaga Warga DIY.

Dalam sambutannya Lurah Notoprajan, Diah Nur Astuti berharap kelompok jaga warga bersama-sama untuk bersinergi dengan lemabaga masyarakat  lainnya seperti RT, RW, PKK, dan lainnya sehingga terjalin harmonisasi yang baik. Selain itu kelompok jaga warga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan dimasyarakat dan berperan dalam menjaga kondusifitas dimasyarakat sehingga mewujudkan warga kelurahan Notoprajan sejahtera.

 

 

Diah mengajak kelompok jaga warga untuk ikut membantu memberikan edukasi pengelolaan sampah kepada masyarakat dikarenakan adanya permasalahan sampah yaitu terjadinya penumpukan sampah di TPS dikarenakan penutupan TPA Piyungan dan penumpukan sampah setelah hari raya idul fitri.

Oleh Tim Pendamping Jaga Warga, Kelompok jaga warga juga diminta ikut membantu dalam memantau pergerakan anak - anak muda hingga tingkat kelurahan bahkan dusun sehingga dapat meminimalisir merebaknya aksi kejahatan jalanan.