Sosialisasi  Perkembangan Kasus dan Upaya Pengendalian Covid-19 Kota Yogyakarta di Kelurahan Notoprajan

Yogyakarta - Jumat (13/05/2022) dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Perkembangan Kasus dan Upaya Pengendalian Covid-19 Kota Yogyakarta bertempat di Kelurahan Notoprajan. Acara sosialisasi ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. Narasumber dalam sosialisasi Covid-19 berasal dari Anggota DPRD Kota Yogyakarta Komisi D yaitu Bambang Anjar Jalumurti, S.Pi dan dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta yaitu Mira Suryaningsih, S.ST., M.Kes.

Kegiatan sosialisasi covid-19 ini dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Ngampilan, Danramil Ngampilan, perwakilan dari Polsek Ngampilan, perwakilan dari KUA Ngampilan, Lurah Notoprajan, Kepala Puskesmas Ngampilan, PKM Puskesmas Ngampilan, LPMK, Kesi, TP PKK Pokja IV dan perwakilan RW Kelurahan Notoprajan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam sosialisasi dijelaskan perkembangan kasus covid-19 mingguan dari minggu ke 50, tahun 2021 s/d minggu ke 18 tahun 2022.  Intervensi pengendalian pandemi antara lain : Pengendalian faktor risiko penularan secara ketat meliputi pengendalian mobilitas, pembatasan interaksi, penguatan prokes, Penguatan tracing, test dan tatalaksana (treatment)/ perawatan (isolasi mandiri, isoter dan rujuk RS), Peningkatan cakupan imunisasi dan Penguatan promosi dan edukasi.