Pendampingan Penggunaan Aplikasi JSS Bagi RT RW Kelurahan Notoprajan

Yogyakarta - Selasa (15/03/2022) dilaksanakan kegiatan Pendampingan Penggunaan Aplikasi Jogja Smart Service (JSS) bagi RT RW di Kelurahan Notoprajan. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta dan dihadiri oleh Ketua RT RW se-Kelurahan Notoprajan.

JSS atau Jogja Smart Service adalah sebuah Aplikasi Layanan Publik secara digital yang disediakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta bagi masyarakat maupun pegawai. JSS bisa diartikan sebagai Balai Kota virtual atau portal maya Pemerintah Kota Yogyakarta, karena masyarakat seakan dibawa ke Balai Kota untuk mendapatkan layanan yang lengkap hanya dengan sentuhan jari.

Penggunaan aplikasi Jogja Smart Service (JSS), menjadi bagian penting dalam pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan pendampingan ini dirasa sangat penting bagi ketua RT dan RW agar dapat memahami dan terbiasa dengan aplikasi JSS khususnya Layanan Surat Warga, sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mendekatkan layanan publik kepada masyarakat. Pada menu Layanan Surat Warga, Ketua RT/RW dapat mengakses menu Surat Pengantar RT/RW.