Panitia Pemilihan Ketua RW 06 Notoprajan Dilaksanakan Anak Muda

Pelaksanaan pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta pada Sabtu (13/11) di Balai RW 06, Notoprajan yang dihadiri Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

Bapak Heroe Poerwadi menyampaikan bahwa proses pemilihan Ketua RW merupakan wujud demokrasi di wilayah RW guna mencari sosok pimpinan yang bisa ngemong warganya dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh RW 06 Notoprajan.

Selanjutnya beliau berpesan agar warga tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, jangan lalai karena disitulah kunci keberhasilan kita dalam menghadapi Covid-19 terutama dengan kegiatan pemilihan RW tidak timbul cluster baru.

Mulyono (ketua Rw 06) menyampaikan bahwa RW 06 terdiri dari RT 35 – RT 40 dengan jumlah pemilih 242 orang dan 4 calon Ketua RW serta sebagai panitia pelaksana pemilihan adalah pemuda RW 06.

Dalam sambutan ketua RW 06 Mulyono menyampaikan bahwa meskipun ada empat kandidat dalam pemilihan ini, namun tidak ada kata kalah atau menang, namun yang ada adalah kata saling membantu siapapun yang nanti akan terpilih sebagai ketua RW dalam melaksanakan pembangunan RW dan mendidik generasi penerus.

Proses pemilihan diawali dengan pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan surat suara, pencoblosan surat suara dan memasukkannya ke dalam kotak suara. Setelah memasukkan surat suara setiap pemilih akan keluar dan ditandai dengan tinta oleh panitia sebagai bukti yang bersangkutan telah melaksankan pemilihan Ketua RW.