Menyediakan Bacaan Untuk Masyarakat

Kelurahan Notoprajan berupaya membangun kesadaran sadar membaca di tengah masyarakat. Hal itu ditunjukan dengan adanya perpustakaan di kantor Kelurahan Notoprajan. Pepustakaan di kelurahan disediakan sebagai sarana publik yang mendorong  kegemaran dan kebiasaan membaca guna menambah pengetahuan masyarakat. 

Walaupun selama ini kesadaran masyarakat untuk membaca di perpustakaan kelurahan masih minim, namun perpustakaan tetap dirawat untuk memancing ataupun menyemangati masyarakat sadar membaca. Peran perpustakaan di kelurahan dalam menunjang minat baca masyarakat salah satunya dengan cara menyediakan koleksi yang memadai, karena ketersediaan koleksi akan berpengaruh pada minat baca masyarakat.

Bulan September merupakan Bulan Gemar Membaca yang didalamnya juga terdapat Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap tanggal 14 September.  Semoga dengan adanya peringatan Hari Kunjung Perpustakaan yang dirayakan setiap tanggal 14 September di setiap tahunnya,  bisa menjadi momentum yang mampu membangkitkan semangat masyarakat agar mau rajin berkunjung ke perpustakaan.