Edukasi Prokes Dalam Kegiatan Takziah Di RW 05  Kelurahan Notoprajan

Senin, 28 Juni 2021 aparat Kelurahan Notoprajan bersama Bhabinsa, Bhabinkamtipmas, petugas surveilence puskesmas Ngampilan, Ketua RW 05 dan Ketua RW 07 melakukan pemantauan dan edukasi prokes di tempat takziah RW 05 Notoprajan.

Sehubungan dengan semakin tingginya kasus covid-19 di Kelurahan Notoprajan diperlukan peningkatan pengetatan disiplin prokes.

Diah Nur Astuti Lurah Notoprajan menyampaikan " edukasi disiplin prokes harus selalu dilakukan agar masyarakat sadar dan bersama-sama kita putus rantai penularan covid-19, dengan cara semua orang menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan masyarakat, salah satunya tempat takziah/pelayatan".

"Selain warga memakai masker dan disediakan tempat cuci tangan /  hand sanitizer, pelayatan harus diatur sedemikian rupa, bagaimana orang menjaga jarak dengan menyediakan tempat duduk yang tidak terlalu banyak dan diatur tempat duduknya, tidak berkerumun dan duduk terlalu lama disana," ujarnya.

Prosesi pelayatan dilakukan sesingkat mungkin, dengan protokol kesehatan ketat dibuat mekanisme pelaksanaan pelayatan sehingga dapat menghindari terjadinya kerumunan warga, bertujuan agar tidak berpotensi sebaran (mempersempit sebaran).