Disperindag DIY Gelar Pelatihan IKM Batik Tulis Bagi Anggota IKM Batik Kelurahan Notoprajan dan Ngampilan

Pelatihan yang diselenggarakan Senin, 21 Juni 2021 di Balai Ngadiwinatan sebagai salah satu program pemberdayaan masyarakat di masa pandemi yang diikuti oleh anggota IKM Batik yang ada di Kelurahan Notoprajan dan Kelurahan Ngampilan. Program ini mendapatkan dukungan dari legislatif, pemerintah dan tokoh masyarakat.

Dra. Siti Nurjanah (Anggota DPRD Prop DIY) menyatakan di masa pandemi kegiatan bisa dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan 5 M ditambah menjaga imunitas tubuh. Pelatihan ini diharapkan membantu peserta untuk memperoleh keterampilan dan praktek pembuatan batik tulis serta membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

Lurah Notorajan, Diah Nur A menambahkan programĀ  tidak hanya berhenti dipelatihan dan bisa berkelanjutan dalam pengembangan di pemasaran melalui pendampingan dari Disperindag DIY. Dukungan semua pihak dalam rangka membangun komitmen bersama untuk mewujudkan kemandirian kelompok IKM Batik sebagai potensi wilayah dapat memulihkan perekonomian anggota di masa pandemi agar kesejahteraan masyarakat meningkat.